Sat Lantas Simalungun Gelar Kegiatan Publik Addres di Jalan Asahan

Kegiatan penyuluhan keliling yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Kamis (14/3/2019) menggelar kegiatan publik addres atau penyuluhan keliling di Jalan Asahan Simpang Estate, Kecamatan Siantar.

Kegiatan itu bertujuan memberikan penyuluhan kepada pengguna jalan pentingnya mengutamakan keselamatan di jalan kepada pengendara sepeda motor, mobil pribadi dan pengendara angkutan umum.

Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah dan Bripda Eko Prio Utomo dalam melaksanakan kegiatan publik addres itu melakukan himbauan kepada pengendara sepeda motor agar tetap menggunakan helm Standard Nasional Indonesia (SNI).

Sementara kepada pengendara angkutan umum harus tetap memakai safeth belt dan tidak dibenarkan menaikkan penumpang di atas kap. Juga disampaikan utamakan keselamatan gambar penumpang. Petugas juga mengingatkan untuk tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Personil Satlantas juga melaksanakan klik on helm SNI sebagai upaya pengendara sepeda motor agar tetap safety riding.

Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus mengatakan, kegiatan yang digelar adalah upaya pihaknya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Simalungun. (zai)