Sat Narkoba Siantar Berhasil Gagalkan Transaksi 1 Kg Ganja di Hotel Sapadia

Tersangka Kelly beserta barang bukti yang diamankan petugas.

Siantar, Lintangnews.com | Kelly (20) warga Jalan Laguboti, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, pengedar ganja berhasil ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar saat akan bertransaksi di pelataran parkir Hotel Sapadia, pada Senin (25/11/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga mengungkapkan, penangkapan itu merupakan tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima petugas, menyebutkan ada seorang pria akan bertransaksi narkoba jenis ganja di pelataran parkir Hotel Sapadia, Jalan Diponegoro, Kecamatan Siantar selatan.

“Informasi awal kita terima, ada seorang pria akan bertransaksi narkoba jenis ganja,” kata AKO David Sinaga, Selasa (26/11/2019).

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan. Sesampai di lokasi, petugas melihat seorang pria masuk ke halaman Hotel Sapadia mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi (nopol) BK 2717 TAQ.

Lalu pria yang dicurigai itu turun, sembari memegang plastik berwarna hijau dengan tangan kanannya. Melihat itu, petugas yang curiga dengan isi kantung itu langsung menangkap pria yang belakangan diketahui bernama Kelly.

“Saat turun tersangka dari sepeda motornya kita tangkap. Dari tangan kanannya, kita amankan 1 buah plastik warna hijau berisi 1 bal narkotika jenis ganja yang dibungkus plastik warna merah jambu dan dilakban seberat 920 gram,” papar AKP David.

Tak sampai disitu, lalu petugas menggeladah bagasi jok (tempat duduk) sepeda motor yang digunakan tersangka. Alhasil dari dalam bagasi jok sepeda motor ditemukan 17 buah plastik merah berisi 17 paket ganja seberat 25,52 gram.

Kemudian saat ditanyakan, tersangka mengakui barang seluruh barang bukti yang ditemukan adalah miliknya.

Selanjutnya tersangka dan seluruh barang bukti beserta sepeda motor yang disita petugas dibawa ke kantor Sat Narkoba guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irfan)