Sat Narkoba Siantar Kembali ‘Jemput’ Pengedar Sabu dari Simalungun

Ardiansyah bersama barang bukti dipaparkan petugas Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Hendak bertransaksi narkotika jenis sabu, seorang pria yang berdomisili di Kabupaten Simalungun diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Diketahui identitas pria itu adalah Ardiansyah Tanjung (41), warga Indah Sari Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

“Dia (Ardiansyah) ditangkap saat bertransaksi narkoba di depan gudang STTC, Jalan Medan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, Minggu (17/2/2019),” kata Kasat Narkoba, AKP Eduar melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom, Selasa (19/2/2019).

Iptu Resbon menuturkan, sebelumnya petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada laki-laki akan bertransaksi narkoba di depan gudang STTC, Jalan Medan Kelurahan Tambun Nabolon.

Kemudian petugas langsung melakukan penyelidik ke lokasi yang diinformasikan. Setibanya di lokasi, petugas melihat dan langsung menangkap Ardiansyah yang sedang berdiri sendirian.

“Saat dilakukan penangkapan, petugas menemukan barang bukti dari tangan Ardiansyah,yakni 1 buah gulungan plastik hitam berisi 1 paket diduga jenis sabu dan dari kantong celana kanan ditemukan 1 unit handphone (HP) merk Samsung. Sementara dari kantong celana kiri ditemukan 1 unit HP merk Samsung,” jelas Iptu Resbon.

Petugas juga turut mengamankan sepeda motor Honda Vario nomor polisi (nopol) BK 6835 TAM milik Ardiansyah.

Ketika diinterogasi petugas, Ardiansyah pun mengakui barang bukti yang ditemukan itu miliknya.

Selanjutnya Ardiansyah dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan. (irfan)