Sat Reskrim Asahan Tembak 2 Pelaku Pembongkaran Rumah

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu saat memperlihatkan barang bukti dari pelaku pembongkaran rumah.

Asahan, Lintangnews.com | Polres Asahan amankan 2 orang pelaku pencurian pembongkaran rumah yang terjadi di Kecamatan Air Joman.

Hal ini dijelaskan langsung Kapolres, AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kabag Ops, Kompol Marulindan, Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jatanras, Ipda Khomaini saat press release, Selasa (5/3/2019).

“Dua orang yang kita amankan adalah spesialis pelaku pembongkaran rumah yakni, Hendri Syahputra dan Awaludin alias Udin. Keduanya dibekuk di lokasi yang berbeda,” ujar Kapolres.

AKBP Faisal menuturkan, dari tangan kedua tersangka diamankan barang bukti seperti 5 unit handphone (HP) Android dengan berbagai merk dan flash disk berisi rekaman CCTV aksi pembokaran rumah.

Kedua pelaku saat digiring menuju sel tahanan Polres Asahan.

“Kedua pelaku terpaksa kita beri tindak tegas dan terukur di bagian kaki, karena melakukan perlawanan saat penangkapan,” ujar AKBP Faisal.

Lanjutnya, kedua pelaku sering melakukan aksinya di kawasan hukum Polsek Air Joman. Para pelaku adalah spesialis pencurian pembongkaran rumah, sehingga mereka tau cara serta teknik memasuki kediaman korban.

“Dari hasil interogasi, Hendri mengaku sudah 1 kali melakukan aksinya. Sedangkan Awaludin sudah 6 kali melakukan aksi pembongkaran rumah,” sebut orang nomor 1 di Polres Asahan itu.

Keduanya  saat ini mendekam di jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku Hendri dijerat pasal 363 ayat (1) KUHPidana. Sementara Awaludin dijerat pasal 363 Subs 362 KUHPidana. (heru)