Satgas Covid-19 Tebingtinggi Gelar Rakor Bahas Sekolah Tatap Muka

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan sambutannya.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tebing Tinggi menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas rencana dibukanya sekolah tatap muka pada awal tahun 2021, Kamis (10/12/2020) di ruang rapat lantai 4 Balai Kota Tebingtinggi.

Hadir dalam rapat itu, Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, Danramil 13/Tebingtinggi, Kapten Inf Budiono, Kasat Binmas Polres Tebingtinggi, Kepala Dinas Kesehatan, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), para Kepala Sekolah (Kepske), Camat dan Lurah.

Umar Zunaidi berharap, tahun 2021 ini apa yang telah diizinkan oleh pemerintah pusat untuk dibuka sekolah secara tatap muka bisa dilaksanakan, tetapi tetap lebih dulu mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Hari ini kita sampaikan kepada sekolah-sekolah dalam hal simulasi sampai dengan tanggal 27 Desember mendatang, apa yang menjadi prokes itu dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Wali Kota.

Dia menjelaskan, tanggal 28 sampai dengan 30 Desember pihaknya akan melakukan evaluasi dan supervisi. Disitu nanti akan menentukan sekolah mana yang diizinkan untuk dibuka secara permanen dan mana yang tidak bisa diizinkan karena mungkin belum memenuhi prokes.

“Kita juga menyatakan harus ada kerja sama dengan masing-masing Komite Sekolah. Tentunya berkordinasi dengan para orang tua siswa. Jika orang tua siswa tidak mengizinkan anaknya, maka dia boleh tidak sekolah dan pembelajaran dilanjutkan melalui daring,” tegas Wali Kota. (Purba)