Satu Lagi Pelaku Curanmor Ditangkap Warga Tambun Rea

Pelaku curanmor Hotman Simalango yang diamankan warga.

Simalungun, Lintangnews.com | Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil ditangkap warga Nagori Tambun Rea, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Minggu (23/9/2018).

Pelaku yang ditangkap adalah Hotman Simalango (32) warga Jalan Pengairan, Kelurahan Aek Nauli, Kota Siantar. Sebelumnya, pelaku lainnya juga telah diamankan di Polsek Saribu Dolok, Josep Sitohang (38) warga Jalan Ricardo Siahaan Kelurahan Aek Nauli, Kota Siantar.

Baca : Pencuri Sepeda Motor Bonyok Dimassakan di Simpang Tambun Rea

Diketahui kedua pelaku bersama temannya, marga Tampubolon (belum tertangkap) melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) BK 3740 ADF milik Rimsen Parulian Simanjorang, warga Tamba Saribu Nagori Mardinding, Kecamatan Pematang Silimahuta, Kabupaten Simalungun.

Awalnya para pelaku menaiki mobil Avanza nopol BK 1786 WP dari Kota Siantar menuju Saribu Dolok. Ketiganya berniat mau mencuri sepeda motor yang akan ditemukan di sepanjang jalan sekitar Saribu Dolok.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), para pelaku melihat adanya sepeda motor parkir di depan rumah Rimsen. Selanjutnya pelaku mutar arah  mobil dan merapat ke parkiran sepeda motor tersebut.

Pelaku curanmor, Hotman Simalango diamankan di Polsek Saribu Dolok.

Ketiganya bersama- sama mengangkat kendaraan roda 2 itu ke dalam bagian belakang mobil. Namun saat itu aksi mereka diketahui saksi Roy Sitanggang.

Ini membuat ketiganya melarikan diri dengan mengendarai mobil. Sementara warga yang mengetahui adanya peristiwa itu langsung melakukan pengejaran, hingga akhirnya berhasil mengamankan Josep, sementara 2 pelaku lainnya melarikan diri.

Minggu (23/9/2018) sekira pukul 14.00 WIB, pihak Polsek Saribu Dolok menerima informasi dari Pangulu Tambun Rea, jika telah diamankan seseorang yang tak dikenal dan mencurigakan di sekitar perladangan. Bahkan diduga salah  satu pelaku curanmor yang melarikan diri 1 hari sebelumnya. Pelaku pun sempat dimassakan.

Mendapatkan informasi itu, personil langsung mencek kebenarannya. Ternyata saat diinterogasi, pria itu mengaku bernama Hotman Simalango. Sementara sesuai keterangan Josep, jika salah satu temannya yang melakukan curanmor bernama Hotman Simalango.

Selanjutnya petugas membawa Hotman ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis dan digelandang ke Polsek Saribu Dolok. (zai)