Satu PDP Meninggal Dunia, JR Saragih : 3 Orang Warga Simalungun Terpapar Virus Corona

Bupati Simalungun, JR Saragih memberikan keterangan pers terkait 3 orang warga positif terjangkit Virus Corona.

Simalungun, Lintangnews.com | Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), JR Saragih mengumumkan ada 3 orang warga Kabupaten Simalungun positif Virus Corona.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun ini, Jumat (3/4/2020). Ketiga warga itu inisial SS (75) warga Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, DS (37) warga Karang Anyer Kecamatan Gunung Maligas dan AS warga Aek Natolu, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

JR Saragih mengatakan, ketiganya dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test dan adanya hasil dari laboratorium.

“Seluruh keluarga atau orang dekat ketiga warga ini akan dilakukan pengetesan untuk mengetahui lebih jauh apakah ada lagi warga yang terpapar. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu,” ujar JR Saragih.

Menurut JR Saragih, Tim Gugus Tugas dan Tim Kesehatan siap melakukan perawatan yang maksimal kepada warga yang dinyatakan positif. Dan mengingatkan warga untuk tidak berkumpul-kumpul di warung.

“Kepada perangkat pemerintah hingga ke tingkat Nagori supaya melakukan pengawasan yang ketat. Khususnya di daerah yang warganya dinyatakan positif Virus Corona,” tukasnya.

Sementara itu diketahui sebelumnya, 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia usai dirawat di RSUD Perdagangan, Kecamatan Bandar. (Zai)