SDN 104256 Regemuk dan Pemdes Tanam Pohon

Penyerahan bibit pohon kepada murid SD Negeri 104256 Desa Regemuk.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Untuk mendukung gerakan siswa-siswi menanam dan menumbuhkan pohon, para murid bersama guru SD Negeri 104256 Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dan Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat beserta masyarakat mengelar penanaman pohon jenis buah serta tanaman keras di lingkungan sekolah dan jalan protokol, Jumat (7/2/2020).

Turut serta dalam kegiatan itu, Kepala Desa (Kades) Regemuk, Sofian Edrian, Kepala Sekolah (Kepsek), Yuniarti, perangkat desa serta para guru dan ratusan murid.

Yuniarti mengatakan, kegiatan gerakan siswa menanam dan menumbuhkan pohon ini merupakan instruksi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Deli Serdang. Ini dalam rangka mensukseskan program Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan yakni, Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah (Berseri) serta  Sekolah Adiwiyata.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini lahir lah generasi yang mencintai lingkungannya demi tercipta dan berjalannya program Bupati Deli Serdang,” papar Yuniarti.

Kades Regemuk, Sofian Edrian mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kepsek  dan para guru di Desa nya. Menurutnya, ini awal langkah baik agar bisa bersama-sama menjaga lingkungan.

“Kita mengajari anak didik sejak usia dini mencinta lingkungan,” ujarnya sembari memberikan bantuan pohon dan tenaga. (Idris)