Sekda Asahan: Perangkat Desa dapat Masuk Menjadi Anggota Korpri 

Sekda Asahan, John Hardi Nasution membuka sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), John Hardi Nasution membuka sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta Perangkat Desa di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Rabu (22/9/2021).

John Hardi mengatakan, agar peserta sosialisasi dapat mengikuti penyampaian materi. Pasalnya, untuk bisa menjadi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) bab VI pasal 12 dan bab I pasal 1 yang harus diketahui dan dipahami calon anggota, serta keikutsertaan bisa menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang telah dituangkan dalam Memorandum of Undetrstanding (MoU) Korpri dengan BPJS Ketenagakerjaaan pada tanggal 17 Februari 2021.

Sekda juga mengatakan, Pemkab Asahan telah melaksanakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 dengan menaikkan penghasilan tetap dan tunjangan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2019 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan desa yang besaran penghasilan tetap ditetapkan dengan keputusan Bupati Asahan Nomor 431 Pemdes Tahun 2019.

“Dengan demikian wajar dan pantas seluruh Perangkat Desa dapat masuk menjadi anggota Korpri Asahan dan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah dirancang sebelumnya,” ucap John Hardi.

Sekda berharap, kepada anggota Korpri dapat membesarkan organisasi itu kedepannya. Ini karena organisasi itu sangat bermanfaat bagi anggotanya. “Laksanakan tugas kita dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi negara,” tutupnya. (Heru)