Target 1.000 Orang, Presiden: Mahasiswa dan Pegawai BUMD Segera Daftarkan Diri untuk Divaksin

Sejumlah mahasiswa saat mau divaksin di Universitas Efarina.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi Merdeka , Rabu (21/9/2021) digelar di Kampus Universitas Efarina (Unefa) Kota Siantar, Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara.

Dalam live zoom, Presiden Joko Widodo menyampaikan, proses vaksinasi massal ini bertujuan menekan penyebaran Covid-19. Karena yang dikejar saat ini hanya dua yaitu vaksinasi yang dipercepat dan protokol kesehatan (prokes) terus diperkuat.

“Saat kondisi Covid-19 turun, ini lah kesempatan kita menekan laju pertumbuhan virus itu bisa kita kendalikan,” sebut Presiden.

Target 1.000 orang vaksin untuk mahasiswa dan BUMD akan dilaksanakan selama 2 hari. Karena itu diharapkan peran serta mahasiswa dan pegawai BUMD di Kota Siantar untuk sesegera mungkin memanfaatkannya dan langsung mendapatkan diri untuk divaksin. “Jangan sampai sisa vaksin yang telah disalurkan itu habis,” ucap Jokowi.

Proses vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar Covid-19 tidak menyebar.

Live zoom itu diikuti Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Dandim 0207/SML, Letkol Inf Roly Souhoka, Ketua DPRD Siantar, Timbul M Lingga, Dandenpom I/1 Pematangsiantar, Mayor CPM Binson Simbolon, Rektor Unefa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unefa. (Rel)