Sekda dan Ketua PKK Labuhanbatu Hadiri Pengobatan Gratis di Negeri Lama 

Foto bersama usai pemberian makanan tambahan yang berlangsung di Puskesmas Negeri Lama.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Yusuf Siagian dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Rosmanidar Andi Suhaimi hadiri pengobatan gratis massal di Rumah Sakit (RS) Persiapan Puskesmas Negeri Lama, Selasa (15/9/2020).

IKLAN

Pengobatan gratis pada masyarakat itu berupa pab smear, sunatan massal, USG kehamilan, cek kesehatan (pengobatan) dan iva test.

Kepala Puskesmas (Kapus) Negeri Lama, Sukiyem mengatakan, kegiatan pelayanan gratis di masa pandemi Covid-19 pada masyarakat di Kecamatan Bilah Hilir merupakan program kerja pihaknya yang tertunda.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut 1 Muharram 1442 H, Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 dan HUT Pemkab Labuhanbatu tahun 2020,” paparnya.

Selain pengobatan dan cek kesehatan, juga dilakukan pemberian tambahan makanan bergizi bagi ibu hamil, pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), dan lanjut usia (lansia), santunan anak yatim piatu serta tali kasih pada Tokoh Agama.

“Walaupun di masa pandemi Covid-19, masyarakat yang sudah kita layani berkisar 370 orang. Kami ucapan terima kasih pada Bupati, Andi Suhaimi Dalimunthe, Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimcam Bilah Hilir dan para Kepala Desa (Kades) yang mendukung kegiatan ini,” ungkap Sukiyem

Bupati Andi Suhaimi diwakilkan Yusuf Siagian menyampaikan, jika kesehatan itu sangat penting. Menurutnya, saat ini fasilitas gedung dan peralatan medis di RS Persiapan Puskesmas Negeri Lama belum memadai.

Namun Yusuf menuturkan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap dijaga kebersihan dan jangan malas untuk berobat, serta mematahui protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga masyarakat di Bilah Hilir tetap sehat dan mendukung program Pemkab Labuhanbatu. Semoga di tahun mendatang kegiatan dan pelayanan kesehatan massal secara gratis ini dapat kita tingkatkan lagi. Saat ini masih pandemi, kita meminta kepada masyarakat memakai masker keluar rumah diwajibkan sesuai anjuran pemerintah,” papar Yusuf.

Dalam kegiatan itu, Sekda bersama Ketua PKK Labuhanbatu juga memberikan upah-upah kepada anak yang disunat dan melihat pelayanan pengobatan lainnya. (Sofyan)

IKLAN