Sekda Deli Serdang Tinjau Vaksinasi Polri di Pantai Labu

Sekda Pemkab Deli Serdang, Darwin Zein menyampaikan arahannya.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sekretaris Daerah Pemkab Deli Serdang, Darwin Zein meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polri di Aula Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Rabu (22/9/2021).

Tampak hadir pada pelaksanaan vaksinasi itu, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Beni L Bukit, Kepala Desa (Kades), Zulkifli, Babinsa, Sertu Suandi, mewakili Kapolsek, Aiptu Kusbianto Simanjorang dan Sekretaris Desa (Sekdes), Abdul Haris.

Darwin Zein dalam sambutannya mengapresiasi warga Desa Pematang Biara dan Pantai Labu pada umumnya yang telah mengikuti vaksinasi yang menjadi program pemerintah.

“Kalau kita mau sehat ya harus ikut vaksin. Hari ini vaksin tahap pertama dan harus ikut juga nanti pada tahap kedua,” katanya.

Sekda juga menyampaikan, apabila sudah divaksin jangan merasa nyaman, akan tetap menerapkan 3M yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Darwin menuturkan, apabila ada warga yang belum divaksin agar melapor kepada Camat, Kapus dan pihak TNI Polri agar bisa divaksin. Karena tujuan divaksin agar bisa sehat sekaligus menjaga imun tubuh.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada para tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Pantai Labu yang tak pernah lelah melayani masyarakat demi kesehatan,” papar Sekda.

Kapolsek Pantai Labu, Iptu Sopar Sitorus melalui Aiptu Kusbianto mengatakan, vaksinasi ini merupakan program Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polresta Deli Serdang.

“Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional. Di Desa Pematang Biara sebanyak 130 dosis vaksin jenis Sinovac yang disuntikkan,” sebutnya. (Idris)