Sekda Deliserdang Jadi Irup Hari Kesadaran Nasional

Sekda Darwin Zein saat membacakan pidato Bupati Ashari Tambunan.

Deliserdang, Lintangnews.com | Sekda Pemkab Deliserdang, Darwin Zein menjadi inspektur upacara (irup) dan komandan upacara (danup) Sekretaris Satpol PP, Sandra Dewi Situmorang pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Kamis (17/1/2019).

Upcara yang berlangsung di halaman kantor Bupati itu dihadiri ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Deliserdang.

Pidato tertulis Bupati, Ashari Tambunan yang dibacakan Darwin mengatakan, sebagai ASN dituntut untuk senantiasa berupaya terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan kesungguhan dan rasa tanggung jawab, serta mampu menempatkan diri menjadi solusi bagi masyarakat.

“Artinya kita harus melakukan inovasi-inovasi agar pelayan publik bisa semakin mudah, cepat, akurat semakin baik dan sedapat mungkin menghilangkan segala kendala yang dapat mengurangi produktivitas yang menghambat akselerasi laju pembangunan,” sebutnya.

Melalui apel gabungan ini, Darwin menuturkan, sebagai ASN diharapkan juga dapat meningkatkan terus semangat dan pengabdian untuk bekerja secara profesional di dalam memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh masyarakat.

Hal ini penting diingatkan kembali, karena tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi kedepan sudah dipastikan tidak akan semakin ringan, justru semakin berat sejalan dinamika kehidupan bermasyarakat yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

“Apalagi di waktu yang tidak lama lagi kita akan bersama-sama melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Kendati penyelenggaraan baru akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, namun saat ini pengaruhnya telah dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang ditandai dengan meningkatnya suhu politik,” papar Darwin.

Lanjutnya, sebagai ASN di Kabupaten Deliserdang, tentu tidak berkeinginan isu-isu politik yang dapat memecah belah masyarakat terjadi di daerah ini.

“Ingat kedudukan kita sebagai ASN adalah sebagai perekat dan pemersatu menjadi netralitas serta berkotmitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara. Untuk itu peka dan tanggap terhadap kondisi,” sebut Sekda. (idris)