Sekda Siantar Hadiri Silaturahmi Alumni Latsitarda Nusantara Siantar-Simalungun

Sekda Siantar, Budi Utari Siregar menyampaikan sambutannya.

Siantar, Lintangnews.com | Sekda Kota Siantar, Budi Utari Siregar hadiri silaturahmi alumni Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara Siantar Simalungun bertempat di Hotel Sapadia Ballroom lantai 6, Kamis (22/8/2019).

Dalam sambutannya, Budi Utari mengatakan, tujuan silaturahmi murni untuk saling mempererat hubungan dan tali silaturahmi.

“Tujuan acara ini tidak ada yang lain, tolong jangan dipolitisir, kita hanya silaturahmi. Dan beberapa Kabupaten/Kota lain sudah melakukan acara yang sama, sehingga apa salahnya kebaikan ini kita tularkan di Kota Siantar,” terang Budi Utari.

Menurutnya, setiap hari dari Kepolisian, TNI, serta  STPDN, dan yang lainnya  pasti bersinggungan dengan pekerjaan, mulai dari lintas sektoral maupun rutinitas sehari-hari.

“Kita minta kegiatan kedepannya dapat lebih menyentuh lagi, mungkin dengan pengabdian pada masyarakat. Mungkin nanti bisa diwakilkan dari Simalungun siapa, dari Siantar siapa, kita bentuk organisasi yang lebih solid dan terukur,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Sekda sejak tahun 2018 ini, berharap seluruh alumni Latsitarda saling mendukung dalam pekerjaan dan memperkuat silaturahmi.

“Percayalah silaturahmi itu memperpanjang usia, silaturahmi itu memperlebar rejeki kita semua” tandasnya sembari sampaikan terima kasih kepada panitia yang telah memprakarsai kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, Letkol Inf Frans K Panjaitan yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0207/Simalungun  dalam sambutannya menyampaikan acara ini terlaksana berkat prakarsa Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan dan Sekda Budi Utari Siregar dan atas bimbingan serta arahan  Kolonel Inf Raden Wahyu selaku Danrem 022/Pantai Timur.

“Tujuan acara ini yakni kita yang bertugas di Siantar-Simalungun, dimana merindukan suatu wadah untuk terus memperat tali silaturahmi. Adapun tujuan kedepannya, dengan diawali dengan hari ini, bisa saling mempererat hubungan yang telah terjalin setelah kita mengikuti Latsitarda Nusantara, pada saat kita mengikuti pendidikan,” tutupnya.

Hadir dalam silaturahmi itu, Kolonel Inf Raden Wahyu, AKBP Marudut Liberty Panjaitan Kapolres Simalungun, serta seluruh alumni Latsitarda Nusantara Siantar Simalungun. (Elisbet)