Sekda Siantar Monitoring Lokasi Tim Stunting di Jalan Merbau Kelurahan Kahean

Sekda Siantar, Budi Utari Siregar memonitoring lokasi Tim Stunting di Jalan Merbau.

Siantar, Lintangnews.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Siantar, Budi Utari Siregar mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Susanti Dewayani memonitoring lokasi Tim Stunting di Jalan Merbau, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (9/6/2022).

Monitoring itu sebagai salah satu langkah menindaklanjuti penurunan angka stunting di Kota Siantar. Lokasi yang dimonitoring yakni rumah warga dan Posyandu.

Sekda didampingi Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih dan petugas kesehatan disambut warga. Mereka berdialog tentang pencegahan stunting.

Petugas kesehatan juga melakukan observasi dan pemeriksaan terhadap anak-anak, sembari memberikan sosialisasi tentang pencegahan stunting.

Dalam kesempatan itu, Budi Utari berdialog dengan warga dan meminta petugas kesehatan dapat memonitor pencegahan stunting. Termasuk dengan aktif memantau perkembangan kesehatan anak di wilayahnya masing-masing.

Plt Wali Kota melalui Budi Utari mengatakan, akan tetap melakukan monitoring pelaksanaan penanganan stunting secara berkala.

Ia juga berpesan kepada aparatur Kelurahan dan Puskesmas agar dapat memberikan informasi dan melakukan tindakan maksimal dengan tetap mengedepankan 5S (Sapa, Senyum, Salam, Sopan dan Santun) dalam melayani masyarakat sesuai Program Plt Wali Kota menuju Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

Turut mendamping Sekda, Lurah Kahean, petugas Puskesmas dan Posyandu Kelurahan Kahean. (Rel)