Sekolah Direhab, Proses Belajar Mengajar Tetap Efektif di SDN Bahal Batu III  

SD Negeri 173302 Bahal Batu Desa Bahal Batu III, Kecamatan Siborong-borong.

Taput, Lintangnews.com | Meskipun kondisi ruang kelas sebanyak 8 ruangan dilakukan rehab keseluruhan secara permanen oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Tapanuli Utara (Taput), dengan menggelontorkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 1 miliar, namun animo belajar para siswa-sisiwi tetap terlaksana seperti biasa semangat belajarnya.

Begitu juga dengan proses belajar mengajar yang diterapkan para guru kepada anak didik juga berlangsung seperti biasanya.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek), D Nababan, saat ditemui di ruang kerjanya di SD Negeri 173302 Bahal Batu Desa Bahal Batu III, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Taput, Jumat (18/10/2019).

Dia juga menuturkan, sebanyak 276 orang siswa-siswi, dengan jumlah guru 12 orang, yang dalam 1 rombongan belajar (rombel) ada 28-32 murid, tetap secara efektif melakukan kegiatan proses belajar mengajar, tanpa mengurangi jam kerja belajar di sekolah.

“Dengan kondisi sekolah direhab saat ini telah lama kami dambakan. Karena permohonan kami sudah mulai dari tahun 2016 akhirnya mendapat perhatian dari Pemkab Taput dalam hal ini Disdik supaya dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Pantauan di lokasi sekolah, tampak murid dan guru dengan semangat berada di ruangan dinding papan bekas ruangan kelas yang dijadikan sebagai tempat untuk proses belajar mengajar, masih berjalan dan efektif seperti biasanya. Walaupun ada proses pengerjaan pembangunan di lokasi tersebut. (Pembela)