Selama Bulan Ramadhan Pemkab Asahan Ada Perubahan Jadwal untuk ASN

Surat perubahan jadwal untuk ASN di Pemkab Asahan selama Bulan Ramadhan.

Asahan, Lintangnews.com | Jadwal apel bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Asahan selama Bulan Ramadhan ini berubah.

Perubahaan itu tertuang dalam surat Nomor : 800/1636 tertanggal 03 Mei 2018 yang ditanda tangani langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya.

Kepada lintangnews.com, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, perubahan itu untuk memberikan kelonggaran waktu bagi ASN yang sedang menjalankan Ibadah Puasa.

“Kebijakan ini diambil mengingat Bulan Ramadhan dan Plt Bupati Asahan juga telah menetapkan jadwalnya,” ujar Hidayat, Sabtu (4/5/2019).

Hidayat mengatakan, bahwa jadwalnya setiap hari Senin hingga Kamis apel pagi dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB, dan istirahat pada pukul 12.30-13.00 WIB, serta pulang kerja pada pukul 15.45 WIB.

Lalu pada setiap hari Jumat, apel pagi dilaksanakan pukul 08.00 WIB dan pulang kerja pada pukul 11.30 WIB. Sementara untuk apel sore hari ditiadakan selama Bulan Ramadhan.

“Plt Plt Bupati juga berpesan kepada seluruh ASN sejajaran Pemkab Asahan untuk dapat saling menghormati ASN lainnya yang sedang menjalankan ibadah puasa. Jadikan Bulan Ramadhan ini sebagai bulan penuh berkah dan kesabaran, sehingga benar-benar melaksanakan Ibadah Puasa itu juga memperbanyak sedekah,” ujar Hidayat . (heru)