Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Siantar Kembali Dibuka Tahun 2019

Kabag Humas dan Protoler Pemko Siantar, Hamam Sholeh.

Siantar, Lintangnews.com | Pemko Siantar akan membuka kembali seleksi untuk jajaran Direksi Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka Usaha (PD PAUS) dan Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) pada Tahun 2019 mendatang.

Hal ini dilakukan mengingat sejauh ini hanya ada 2 orang Direksi yang lulus seleksi di setiap PD yang ada.

Ini seperti disampaikan Kabag Humas dan Protoler Pemko Siantar, Hamam Sholeh yang ditemui di ruangannya, Rabu (10/10/2018). Dia menyampaikan, sejauh ini hanya ada 2 Direksi untuk PD PAUS dan PDPHJ. Sehingga, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) harus ada 4 orang yang menjadi Direksi untuk setiap Perusahaan Daerah.

Untuk mengatasi kekurangan ini, sambungnya, Pemko Siantar akan kembali membuka seleksi bagi peserta pada tahun 2019 mendatang.

“Karena belum ada anggarannya, jadi kemungkinan seleksi akan dibuka kembali pada tahun 2019 mendatang,” sebutnya

Dijelaskan Sholeh, bahwa dalam waktu dekat Wali Kota akan melantik keempat Direksi yang sudah lulus seleksi.

“Dalam waktu dekat akan dilantik dan langsung penempatan, terkait penempatan hasil dari seleksi akan menjadi bahan pertimbangan Wali Kota selaku pemilik Perusahaan Daerah, ” paparnya.

Mengenai gugatan yang mungkin akan muncul, ia mengaku, Pemko Siantar tidak akan menghalangi bagi peserta yang mau melakukan gugatan hasil seleksi beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjutnya, bagi peserta yang ingin menanyakan nilai hasil seleksi, pansel akan membukanya kepada peserta yang nantinya bertanya atas nilai yang dicapainya.

“Nilai bisa ditunjukan kepada peserta yang ingin tau hasilnya, tidak ada kita tutup-tutupi. Selama sesi wawancara juga ada rekamannya dan itu bisa kita tunjukan nantinya,” tandas Sholeh. (elisbet)