Seorang Pejabat Pemprovsu Dipercaya Sebagai Pj Sekda Siantar dan Besok Dilantik

Pelantikan Sekda (Ilustrasi)

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah disebut akan melantik Pj Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru, besok Kamis (28/5/2020).

Pengambilan sumpah/janji atau pelantikan Sekda dilakukan di ruang rapat serba guna Bappeda Pemko Siantar sekira pukul 08.30 WIB.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, untuk sosok Pj Sekda kali ini dikabarkan datang dari Kota Medan, diduduki oleh salah satu pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Siantar tak membantah akan hal itu. Dia mengaku terkejut kenapa informasi itu telah bocor ke wartawan.

“Tau dari mana infonya, kok bisa sudah tau kalian,” tutur pria bertubuh tinggi sembari meminta namanya untuk tak dipublikasikan, Rabu (27/5/2020).

Sementara informasi dihimpun, Pj Sekda yang dilantik adalah Basarin Tanjung yang diketahui menjabat sebagai Kabiro Otda Pemprovsu.

Seperti diketahui, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda di Siantar, Walikota mengangkat Kusdianto sebagai Plh Sekda. SK tersebut berlangsung sampai 4 Juni 2020.

Kusdianto saat dikonfirmasi mengakui, dirinya telah 2 kali diperpanjang oleh Wali Kota. Ia mengakui siap menerima siapapun yang diangkat menjadi Sekda oleh Gubernur nantinya. (Elisbet)