Sepekan Jelang Ramadhan 2019, Harga Bahan Pokok di Asahan masih Stabil

Ilutrasi bahan pokok yang dijual para pedagang.

Asahan, Lintangnews.com | Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopdag) Pemkab Asahan menyatakan, sepekan jelang Ramadhan tahun 2019, diketahui bahan pokok di sejumlah pasar tradisional maish cukup stabil.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan Perdagangan, Witoyo melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Emran membenarkan masih stabilnya harga bahan pokok. Ini terkecuali untuk bawang putih yang naik cukup drastis menjadi Rp 45 ribu per kg.

“Awal bulan April harga berkisar Rp 26 ribu. Namun akhir bulan April sudah menjadi Rp 45 ribu atau sekitar 70  persen kenaikan. Ssmentara bahan pokok lainnya sampai hari ini masih stabil,” ujar Emran, Senin  (29/4/2019).

Untuk menekan harga itu, Emran menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumut, sehingga waktu tidak terlalu lama pihak importir akan segera mendistribusikan bawang putih tersebut.

“Pemkab Asahan akan terus monitoring harga di pasar dan harapannya bawang putih bisa segera turun harga. Kita tetap bisa mengawasi harga bahan pokok lain hingga pada bulan Ramadhan harga tetap stabil,” ungkap Emran. (heru)