Tebingtinggi Terima Penghargaan LPPD Kota Terbaik Sumut

Gubsu Edy Rahmayadi memberikan penghargaan pada Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) terbaik Kota tingkat Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2017.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi para peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII di halaman kantor Gubsu, Medan, Senin (29/4/2019).

Umar Zunaidi berharap, dengan diterimanya penghargaan ini dapat dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan lagi kinerja segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tebingtinggi, terutama dalam pelaporan hasil kinerjanya.

“LPPD ini penting sebagai bahan pembinaan lebih lanjut yang berpatokan pada Undang-Undang (UU). Perlu diperhatikan betul dalam peyusunannya adalah kelengkapan, validitas dan rehabilitas data. Ini harus menjadi perhatian benar-benar pimpinan OPD,” kata Wali Kota.

Sementara itu Hari Otda ke XXIII diperingati dalam supacara di halaman Balai Kota Tebingtinggi, dengan inspektur upacara (irup) Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar dan membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo.

Pada peringatan Hari Otda itu diberikan penghargaan kepada OPD terbaik dalam penyampaian LPPD masing-masing. Sebagai terbaik I Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan dan terbaik II Dinas lingkungan Hidup.

Penyusunan LPPD terbaik terbaik I adalah Dian Harisa Alfiani (Dinas Perdagangan) dan terbaik II Erwiyanti (Dinas Pemuda dan Olah Raga).

Sementara lomba inovasi pelayanan publik, juara I Kelurahan Mekar Sentosa, juara II Kelurahan Badak Bejuang dan juara III Kelurahan Lalang.

Lomba pelaksanaan Paten, juara I Kecamatan Tebingtinggi Kota, juara II Kecamatan Padang Hulu dan juara III Kecamatan Rambutan. Kepada para pemenang diberikan hadiah dan piala. (purba)