Seruduk Supra X 125, Netty Sitanggang Masuk RS Tiara

Petugas Sat Lantas Polres Siantar saat mengecek kondisi Netty di RS Tiara.

Siantar, Lintangnews.com | Akibat tidak melihat sepeda motor dari belakang saat menurunkan penumpang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Peristiwa itu terjadi Jalan Tambun Timur atau depan rumah Pak Jairi, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (29/11/2018) sekira pukul 07.30 WIB.

Sepeda motor Supra X 125 nomor polisi (nopol) BK 2730 TBF dikendarai Gonggom Siallagan (45) warga Jalan Tambun Timur, Kecamatan Siantar Martoba diseruduk Supra X nopol BK 6904 LI yang dikendarai Netty Flora Boru Sitanggang berboncengan dengan kedua anaknya inisial YAS (12) dan CMS (6).

Sepeda motor Gonggom Siallagan.

Akibatnya Netty mengalami luka ringa, sehingga harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Tiara. Sementara kedua anaknya mengalami luka ringan dan lebih memilih berobat jalan. Sedangkan Gonggom tidak mengalami luka-luka akibat insiden itu.

Peristiwa laka lantas itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian Dwi Rianto melalui Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Aipda M Nainggolan.

“Benar petugas sudah turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengecek korban ke RS,” kata Nainggolan.

Sepeda motor Netty Boru Sitanggang.

Sambung Nainggolan, sebelumnya sepeda motor yang dikendarai Gonggom maupun Netty datang satu arah jurusan yang sama dari Perumahan Pemda menuju ke arah Jalan Medan.

Diketahui posisi sepeda motor Gonggom berada di depan dan saat itu berhenti karena menurunkan penumpang. Ketika Gonggom melaju kembali, ternyata tidak memperhatikan sepeda motor yang dikendarai Netty melaju dari arah belakang jurusannya sehingga terjadi kecelakaan.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan sudah kita amankan,” ucap Nainggolan. (irfan)