Siantar Heboh, Tas Bertuliskan ‘Awas Ada Bom’ dan Ternyata Ini Isinya

Tas yang bertuliskan ‘Awas Ada Bom’ tergantung di tiang besi.

Siantar, Lintangnews.com | Warga Kota Siantar sempat dihebohkan atas penemuan satu buah ransel bertuliskan Awas Ada Bom yang tergantung di tiang besi bertempat di Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Senin (30/8/2021).

Atas kejadian itu, Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binaga Siregar turun ke lokasi bersama Kasi Intel Korem 022/Pantai Timur, Mayor inf Ali Sregar, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Siantar Barat.

Mendapatkan informasi dari masyarakat, personil Polres Siantar memasang garis polisi sesuai standar operasional untuk mengamankan tas ransel yang tergantung di tiang besi tepatnya Simpang Taman Hewan Kota Siantar.

Kapolres menyampaikan, setelah menerima laporan dari masyarakat, pihaknya langsung cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk berkoordinasi dengan Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara untuk menyeterilisasi apakah itu bom sungguhan atau tidak.

Isi tas saat dievakuasi petugas.

Tim Jibom Gegana Sat Brimob tiba di TKP dipimpin oDanden Gegana, Kompol Hendry dan Wadanyon B, AKP D Pelawi langsung melakukan evakuasi terhadap tas tersebut.

Usai dilakukan evakuasi, isi tas beruap 1 buah batu bekas bongkaran keramik lantai rumah.

AKBP Boy menyampaikan, pihaknya akan mengusut tuntas siapa pelaku yang membuat teror tersebut.

“Kita berharap jangan sampai terulang kembali seperti ini, demi kenyamanan masyarakat Siantar,” tandasnya. (Elisbet)