Siantar Rap Foundation Masuk Nominasi Anugerah Musik Indonesia Awards 2019

Foto istimewa.

Siantar, Lintangnews.com | Yayasan Anugerah Musisi Indonesia telah mengumumkan kategori-kategori nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019.

Dalam nomine karya produksi lagu berbahasa daerah terbaik, Siantar Rap Foundation (SRF) dengan judul lagu ‘Pariban’ masuk nominasi.

Dilihat dalam Instagram amiawards, ada 5 lagu yang masuk nominasi yakni, Bumi Gamelan Orchestra (Forest), Dewa Budjana, Soimah Pancawati (Hyang Giri), Gus Teja (Permata Dari Langit), Kuaetnika (Sesaji Nagari) dan Siantar Rap Foundation (Pariban).

Hanya saja memang, hal ini baru pengumuman dari Instagram. Untuk pengumuman resminya akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2019, di Jakarta.

Sayangnya, pihak SRF masih belum bisa diminta tanggapannya, karena diketahui sedang berada di Jakarta mengisi acara Pekan Kebudayaan Nasional 2019 yang diadakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dari sumber Wikipedia.org, SRF merupakan grup rap yang berasal dari Kota Siantar. SRF dibentul pada 16 Agustus 2013.

Grup musik ini memadukan unsur rap dari Barat dengan musik tradisional Batak itu diisi sejumlah personil yakni Awenz (DJ) bersama 3 personel SRF lainnya yakni, Alfred Phobia (Rapper), Petrus Novlin Simarmata (Rapper/Singer) dan Alfred Rey (Rapper). (Elisbet)