Pelajar SDN 105337 Pantai Labu Ikuti Penyuluhan Hari Apoteker Internasional

30
Peringatan Hari Apoteker se Dunia di SDN 105337 Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Puluhan siswa-siswi kelas 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105337 Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang antusias mengikuti penyuluhan tentang obat di sekolah itu, Sabtu (12/10/2019).

Penyuluhan obat ini dalam rangka memperingati Hari Apoteker Internasional (Dunia) yang jatuh pada 25 September lalu disampaikan Marlina Dialusi Sihotang selaku Apoteker Puskesmas Pantai Labu yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Mewakili Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 105337, Yahya Harahap mengatakan, dengan dijadikannya sekolah mereka sebagai tempat acara penyuluhan obat dalam rangka Hari Apoteker se Dunia.

“Kami bangga, karena para siswa-siswi bisa mempelajari banyak hal terkait dengan penggunaan obat yang baik dan benar,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Dewi Rosita mengatakan, kedatangan para apoteker ini untuk memberikan pengetahuan dan penggunaan obat secara baik dan benar sejak dini.

“Kita ajarkan anak-anak dari kecil agar mereka mengerti tentang obat. Kami juga menghimbau pada orang tua dan guru untuk mengawasi anak-anak dari penggunaan obat. Ini agar tidak terlibat pada penyalahgunaan obat demi kesehatannya,” sebut Dewi.

Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap mengapresiasi kegiatan penyuluhan obat yang diinisiasi IAI. Menurutnya, dengan penyuluhan ini, para pelajar SD mengerti tentang obat-obatan secara dini.

“Kami juga berharap kegiatan ini berkelanjutan terus, karena di Pantai Labu banyak pelajar sekolah yang perlu mengetahui tentang obat. Tujuannya agar mereka bisa mengetahui obat yang baik dan benar,” ujar Camat.

Dalam kegiatan itu juga dibentuk Apoteker Cilik dari SDN 105337 Pantai Labu. Kegiatan itu dihadiri Kepala Tata Usaha (KTU) Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Pantai Labu, Katimin dan Kepala Desa (Kades) Pantai Labu Pekan, Zulkarnain. (Idris)