Sidak, Sekda : Bupati Minta Pelayanan Optimal di Disdukcapil Asahan 

Sekda Pemkab Asahan, Taufik ZA Siregar saat sidak di kantor Disdukcapil.

Asahan, Lintangnews.com | Selalu menjadi sorotan masyarakat, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Asahan, membuat Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik ZA Siregar dan Asisten II Pemerintahan, Asmunan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (21/2/2019)

Sekda mengatakan, sidak dilakukan atas perintah Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang meminta agar kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat mengoptimalisasi pelayanannya.

“Bupati berpesan agar seluruh petugas dapat memberikan pelayananan yang optimal kepada masyarakat serta mempercepat proses pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan sebagainya. Ini agar kedepan tidak ada lagi keluhaan masyarakat terhadap pelayanan yang kurang memuaskan,” ujar Sekda di ruang pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil.

Namun Taufik juga menghimbau, agar masyarakat juga dapat memaklumi kekurangan yang ada. Karena ada batas kemampuan dan waktu dalam mengerjakan pekerjaan. Pasalnya, Disdukcapil menjadi salah satu dinas terpadat yang dihampiri masyarakat setiap harinya pada hari kerja. (heru)