Silaturahmi dengan Masyarakat Panai Hilir, Bupati Labuhanbatu Sampaikan Program Kesejahteraan

Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Panai Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Rosmanidar Andi Suhaimi melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Kecamatan Panai Hilir.

Kegiatan itu berlangsung di halaman sekolah Yayasan Ki Hajar Dewantara, Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kamis (6/2/2020) sore.

Dalam acara itu, Bupati menyampaikan, ada beberapa program untuk kesejahteraan masyarakat di Sei Berombang, di antaranya pembangunan rumah layak huni bagi nelayan, program kesehatan dengan BPJS PBI yang dibiayai  APBD dan banyak lagi yang bisa memberikan arah terbaik bagi masyarakat setempat.

“Saya ingin pembangunan yang merata dari Kota hingga ke pelosok Desa. Pembangunan itu harus dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat Sei Berombang. Seperti penataan pembangunan perumahan dan pasar. Jika bangunan di sini tersusun rapi, mudah-mudahan akan mengurangi musibah kebakaran yang kerap terjadi,” sebut Andi.

Dia juga menturkan, Insya Allah jika kedepan dipercayakan kembali memimpin Labuhabatu, maka pembangunan-pembangunan seperti jalan, akan dibagi ke Panai Hilir. Ini agar tidak lagi ada jalan yang rusak dan tentunya mempermudah masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian.

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang warga dari etnis Tionghoa bernama Alay menyampaikan apresiasi, sekaligus mendoakan Andi dapat kembali memimpin Labuhabatu. Alay juga menyatakan masyarakat Tionghoa di Sei Berombang adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

“Kami ucapkan terima kasih pada Bupati atas keperduliannya kepada warga yang ditimpa musibah kebakaran. Sampai hari ini, rumah-rumah kami yang terbakar sudah 90 porsen selesai untuk penggantinya. Ini terlaksana juga atas bantuan pak Bupati,” kata Alay. (Sofyan)