Simak Himbauan Kapolres Siantar saat Mudik Lebaran 

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu.

Siantar, Lintangnews.com | Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu mengimbau masyarakat untuk berhati-hati apabila meninggalkan rumah saat mudik Idul Fitri.

Hal ini menyikapi maraknya tingkat kriminalitas pencurian dengan membobol kaca jendela dan merusak pintu rumah menjelang Lebaran.

“Kita himbau kepada masyarakat, sebelum mudik sebaiknya memeriksa dulu kondisi rumah, baik kondisi pintu rumah maupun listrik dan hal penting lainnya,” kata AKBP Heribertus, Senin (3/6/2019).

Lebi lanjut Kapolres menyampiakan agar masyarakat untuk menitipkan rumah yang kosong pada tetangga yang tidak mudik. Sebab biasanya pelaku pencurian sering memanfaatkan waktu di saat rumah kosong seperti Lebaran.

Sehingga diharapkan agar masyarakat yang mudik ke kampung halamannya dapat menikmati masa liburan Lebaran dengan aman dan nyaman.

“Karena biasa rumah kosong seperti itu sering menjadi sasaran para pelaku, tetapi mudah-mudahan itu tidak terjadi dan anggota kita akan lakukan patrol,” paparnya.

Pihaknya juga menghimbau bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda 2 saat mudik Lebaran agar mematuhi peraturan rambu lalu lintas dan memeriksa kondisi kendaraan.

“Kita himbau masyarakat yang mudik jangan melebih muatan dan periksa lampu, rem dan hal penting dalam berkendara,” pungkas AKBP Heribertus. (irfan)