GMKI Komisariat FKIP UHN Gelar Baksos di GKI Sumut Gunung Sinabung

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan GMKI Komisariat FKIP UHN di GKI Sumut Gunung Sinabung.

Siantar, Lintangnews.com | Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat FKIP Universitas HKBP Nommensen (UHN) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) mulai Sabtu-Minggu (1-2/6/2019) di GKI Sumut Gunung Sinabung, Kota Siantar.

Ketua GMKI Komisariat FKIP UHN, Juni Manurung menuturkan, kegiatan yang diikuti Pengurus Komisariat dan kader komisariat FKIP UHN ini terbilang sukses. Menurutnya, kegiatan ini juga diikuti pengurus dan pemuda gereja yang mengambil andil dalam kesuksesan kegiatan bakti sosial dan kunjungan gereja itu.

“Semua ini membutuhkan persiapan yang matang. Persiapan dalam bentuk doa, daya dan dana dapat menopang kegiatan ini. Kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gerakan yang menguatkan dan memampukan Pengurus Komisariat FKIP UHN untuk melaksanakan kegiatan dimaksud,” sebut Juni.

Kegiatan yang dilaksanakan GMKI Komisariat FKIP UHN adalah membersihkan area gereja pada Sabtu (1/6/2019). Sementara Minggu (2/6/2019) seluruh kader Komisariat FKIP UHN ikut serta dalam mengajar Sekolah Minggu, mengikuti ibadah dan melakukan diskusi atau sharing dengan pemuda gereja yang bertemakan ‘Pemuda Gereja dan Generasi 4.0 yang disampaikan Pengurus Cabang.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bagian dari program kerja pengurus Komisariat bidang Aksi dan Pelayanan Bagian Masyarakat dan Gereja dalam satu periode pelayanan 2019-2020.

“Dengan adanya kegiatan ini ,setiap kader dan pemuda gereja dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kepedulian terhadap lingkungan masyarakat dan menyikapi  kemajuan teknologi yang berkembang pesat saat ini,” ucap Juni.

Pihaknya berharap, semoga kedepannya Komisariat FKIP UHN dapat terus maju dan menjadi teladan bagi sesame, terlebih lagi berbuat baik bagi kemuliaan dan kejayaan Tuhan Yesus Kristus. (rel)