Puskesmas Araskabu Layani Kesehatan Pemudik di Bandara KNIA

Deliserdang, Lintangnews.com | Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Deliserdang melalui Puskesmas Rawat Inap Araskabu, Kecamatan Beringin siap melayani kesehatan para pemudik datang dan ke luar Bandara Kualanamu International Airport (KNIA).

Ini dikatakan Kepala Puskesmas (Kapus) Araskabu, Sri Mahyuni saat ditemui lintangnews.com di Terminal Kedatangan Bandara KNIA, Sabtu (1/6/2019).

Sri mengatakan, pihaknya dipercayakan PT Angkasa pura II dengan beberapa instansi lain seperti, jajaran Polsek Beringin, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan sebagainya untuk bergabung di Posko Terpadu Angkutan Lebaran menyambut Idul Fitri tahun 2019 di area kedatangan international Bandara Kualanamu selama 15 hari yang dimulai tanggal 29 Mei-13 Juni 2019.

“Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan pelayanan prima kepada pengguna jasa Bandar Kualanamu,” paparnya.

Kepala Puskesmas Araskabu, Sri Mahyuni saat mengecek kesehatan.

Dikatakan Sri, aspek pelayanan menjadi prioritas kepada seluruh pengguna jasa bandara untuk mendapat pelayanan kesehatan maupun pengamanan. Pihaknya selaku tim kesehatan siap melayani kesehatan, baik itu pemudik, instansi terkait maupun masyarakat yang berkunjung ke Bandara.

“Intinya kami siap mendukung program dari PT Angkasa Pura II agar penguna jasa (pemudik dan penumpang pesawat ) dapat dilayani sebaik-baiknya di Posko Terpadu,” ungkap Sri.

Pada kesempatan itu, Sri memberikan roti dan minuman ringan kepada petugas yang bertugas di Posko Terpadu. (idris)