Simpan 10 Paket Sabu di Jok Mobil, Andri Ditangkap Sat Narkoba Siantar

Pelaku Andri yang diamankan di kantor Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Simpan sabu siap edar di dalam jok mobil, Andri (40) warga Jalan Medan Km 7, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, Jumat (11/7/2019) sore.

Pria 40 tahun itu ditangkap saat melintas mengemudikan mobil Toyota Avanza warna abu abu metalik nomor polisi (nopol) BK 1129 QV di Simpang Koperasi, Jalan Tanjung Tongah, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduar Lumban Tobing mengatakan, sebelumnya petugas mendapat informasi bahwa di Simpang Koperasi, Jalan Tanjung Tongah, ada seorang pria mengemudikan mobil Avanza membawa sabu di dalam mobil.

“Informasi awalnya kita dapat ada seorang pria membawa sabu di dalam mobil,” kata AKP Eduar, Sabtu (12/7/2019).

Barang bukti yang diamankan petugas.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas langsung menuju lokasi. Setiba di lokasi, petugas melihat mobil yang diinformasikan dan langsung memberhentikan kendaran roda 4 itu.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan di dalam mobil Andri yang mengemudikan sendiri. Lalu disuruh pindah oleh petugas ke sebelah bangku yang diduduki.

Ketika petugas menyuruh Andi pindah, di bangku yang ia duduki ditemukan barang bukti berupa, 1 buah kotak kaca mata berisikan, 1 lembar kertas tissu berisikan 1 paket sabu, 1 buah plastik klip berisikan 4 paket sabu, 1 buah plastik klip berisi 5 paket sabu, 5 buah plastik klip kosong dan 2 buah sendok terbuat dari pipet.

Tak hanya itu, dari dalam dashboard mobil di dekat porsneling ditemukan barang bukti lainnya yakni, 1 unit handphone (HP) Nokia warna merah.

Mobil yang dikemudikan pelaku saat membawa paket sabu.

“Jadi dia (Andri) kita tangkap saat melintas di Simpang Koperasi. Barang bukti kita sita 10 pakat sabu seberat bruto 16,43 gram yang diakuinya miliknya,” pungkas AKP Eduar.

Selanjunya, Andri dan barang bukti mobil beserta 10 paket sabu ditemukan dibawa ke Sat Narkoba Polres Siantar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irfan)