Sirkuit Binjai Bakung akan Berstandard Nasional

Tim Planing Sirkuit beserta pengelola di Sirkuit Binjai Bakung.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kabar gembira bagi para Crosser dan warga Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, pasalnya Sirkuit Binjai Bakung (BBC) yang berlokasi di Bantaran Sungai Ular Desa Binjai Bakung akan bertarap atau berstandard nasional.

Ditingkatkannya sirkuit BBC ini setelah Tim Planing Sirkuit dari Surabaya dipimpin sang Maestro Special Engine, Eyang Pungky WS beserta pengelola melakukan pengukuran ulang (penyempurnaan) di sirkuit itu, Sabtu (25/7/2020).

Eyang Pungky didampingi Fery Ei Enji selaku pengelola BBC dan beberapa pengurus memantau, sekaligus melakukan penyempurnaan di beberapa titik di track sepanjang 850 meter itu.

Saat dikonfirmasi Eyang Pungky mengatakan, di Sirkuit BBC akan dilakukan penyempurnaan agar bisa berstandard nasional nantinya. Pihaknya juga memperhatikan untuk menuju kestandard nasional, sirkuit masih kurang panjang dan lebar tracknya.

“Menurut keterangan pengelola track atau lintasan ini masih sepanjang 850 meter. Sementara untuk menjadikan sirkuit ini bertaraf nasional harus mempunyai panjang sekitar 1.200 meter,” ucap Eyang.

Pihaknya bersama pengelola melakukan penyempurnaan atau pengukuran untuk menambah panjang lintasan. Mereka juga akan menambah tinggi gundukan atau tempat jumping.

“Selain itu, nantinya di sekeliling lintasan akan dibuat selokan. Ini gunanya untuk membatasi para penonton dengan para Crosser agar lebih aman saat menyaksikan pertunjukan,” papar Eyang Pungky yang pernah mencetak rekor melompati 12 mobil dengan motor trail pada tahun 2012 lalu.

Dirinya juga berharap semua masyarakat dapat mendukung agar Pantai Labu mempunyai sirkuit yang berstandard nasional.

Sementara itu Fery membenarkan akan dilakukan pembenahan dan penyempurnaan di sirkuit itu. Ini mereka lakukan agar sirkuit lebih aman nyaman saat dilakukan pertunjukan atau pertandingan, karena sudah dilakukan penyempurnaan oleh ahlinya.

Lanjut Fery, 6 bulan lalu pihaknya membuat sirkuit dimaksud untuk membentuk suatu wadah atau tempat menyalurkan bakat bagi para pemuda yang punya hobi cross, sekaligus mengantisipasi kenakalan remaja seperti balap liar.

“Ini lah tempat agar mereka bisa berlatih, bukan tidak mungkin akan lahir crosser-crosser asal Pantai Labu dan Deli Serdang untuk level nasional nantinya,” papar bapak 3 orang anak ini. (Idris)