Siswi SMA Inti Nusantara Tebingtinggi Raih Perunggu Olimpiade Sains Plus

Fitri Jaya Angel Lia siswi Yayasan Perguruan SMA Inti Nusantara Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Bertarung dengan ratusan siswa-siswi dari sejumlah sekolah di Provinsi Sumatera Utara, Fitri Jaya Angel Lia siswi Yayasan Perguruan SMA Inti Nusantara Tebingtinggi ini bisa mengukir prestasi besar.

Bahkan menjadi yang dipuji-puji saat dinilai dewan juri bisa berpretasi setelah  berkompetisi di antara 875 orang peserta yang mengikuti kompetisi itu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Inti Nusantara Tebingtinggi, Partogi Siagian, Kamis (14/3/2019) mengungkapkan, Fitri mampu meraih medali perunggu di Olimpiade Sains Plus Provinsi Sumatera Utara 2019 Bidang Biologi yang berlangsung di Universitas Sumatera Utara (USU) pada tanggal 23 Februari 2019 lalu.

Siswi kelas 12 IPA itu bersama beberapa siswa-siswi lainnya berangkat mengikuti kompetisi ke USU didampingi guru pembimbing, Isti Adjah Murni. Mereka sebelumnya juga sudah dibina dan dibimbing oleh guru di sekolah.

“Terima kasih atas prestasi yang mengharumkan nama baik Perguruan Inti Nusantara Tebingtinggi. Semoga cita-citanya tercapai kelak. Pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih untuk guru Isti Adjah Murni yang sudah berhasil membimbing hingga ke tingkat Provinsi meraih medali perunggu. Salam sukses selalu,” sebut Partogi.

Dirinya berharap, semoga prestasi itu dapat menjadi motivasi bagi adik-adik kelas Fitridi di SMA Inti Nusantara. Ini juga menjadi bukti di masyarakat jika Perguruan Inti Nusantara masih tetap eksis dalam meraih prestasi di tingkat Kota bahkan Provinsi.

“Perguruan Inti Nusantara mempunyai motto ‘Cerdik’ (Cerdas, Disiplin dan Kompetitif), serta selalu berprestasi dengan dukungan penuh pihak Yayasan,” sebut Partogi. (purba)