Situasi Pandemi Covid-19, ASN Pemko Siantar Diminta Semakin Berinovasi

Ilustrasi ASN.

Siantar, Lintangnews.com | Saat ini akan memasuki triwulan keempat tahun anggaran (TA) 2021.

Berdasarkan laporan realisasi anggaran per tanggal 27 september 2021, untuk realisasi pendapatan daerah berada pada 50,36 persen dan realisasi belanja daerah masih 49,08 persen.

Mengingat Perubahan APBD Kota Siantar tahun 2021 telah disetujui DPRD, untuk itu diharapkan agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera meningkatkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan serapan anggaran sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Seperti diketahui saat ini, Siantar masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dimaksudkan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Hefriansyah selaku Wali Kota melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Zubaidi saat membuka rapat koordinasi (rakor) di ruang Serbaguna Bappeda, Rabu ( 29/9/2021) mengakui, pemberlakuan PPKM masih belum menyenangkan semua pihak. Teapi demi keamanan dan keselamatan bersama, diharapkan semua pihak mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut.

“Situasi pandemi Covid-19 ini banyak membawa perubahan pada semua sektor kehidupan kita. Diharapkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Siantar dapat memahami dan bisa semakin berinovasi lagi, terutama dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dengan baik,” terangnya. (Elisbet)