SMAN 1 Bilah Hilir Santuni Anak Yatim di Akhir Bulan Ramadhan

Kepsek SMAN 1 Bilah Hilir, Naikman Damanik bersama para guru, Komite Sekolah dan anak yatim.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)1 Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu santuni anak yatim di akhir Bulan Ramadhan 1440 H dan buka puasa bersama merupakan program Kepala Sekolah (Kepsek), guru, Tata Usaha dan Komite Sekolah, Jumat (31/5/2019).

Kepsek SMAN 1 Bilah Hilir, Naikman Damanik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan Tata Usaha yang sudah melaksanakan acara yang sangat mulia di akhir Bulan Ramadhan.

“Ini semuanya adalah infaq bersama, tandanya kita berbagi itu indah kepada anak yatim piatu. Ini disisihkan dari rezeki hasil pekerjaan yang diamanahkan negara sebagai guru di SMAN 1 Bilah Hilir,” sebut Naikman.

Dia menuturkan, walaupun tidak banyak diberikan kepada anak yatim, namun dengan niat ikhlas, maka Tuhan Yang Maha Kuasa membalasnya. Naikman berharap, jalinan silaturrahim jangan terputus sampai kapan pun itu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak yatim piatu dapat berhadir sesuai dengan surat undangan yang disampaikan dari sekolah. Semoga dapat bermanfaat apa yang diberikan untuk menyambut Hari Lebaran,” terang Naikman.

Pengurus Komite Sekolah, Fadhli Hasibuan menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada keluarga besar SMAN 1 Bilah Hilir dengan kegiatan amal dan penyantunan anak yatim merupakan sosial yang lahir dari hati untuk berbuat baik.

“Setiap tahunnya SMAN 1 Bilah Hilir melaksanakan kegiatan ini bukan hanya penyantunan anak yatim, bahkan kegiatan keagamaan tetap dilakukan. Ini untuk menambah jalinan Ukhuwah Islamiyah dan hubungan kita sesama manusia. Semoga kegiatan ini berkelanjutan,” terang Fadhli.

Kegiatan buka puasa bersama dan penyantunan anak yatim itu ditutup dengan doa M Ilyas sebagai Tokoh Agama setempat. (sofyan)