SMAN 4 Tebingtinggi Juara I Lagu Kebangsaan

Foto bersama dengan para pemenang lagu kebangsaan memperebutkan Piala Kapolres Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Siswa-siswi SMA Negeri 4 Jalan Gatot Subroto, Kota Tebingtinggi meraih juara I perlombaan lagu-lagu kebangsaan yang diselenggarakan Polres Tebingtinggi, Senin (19/11/2018) bertempat di Aula Jalan Pahlawan.

Kapolres, AKBP Sunadi melalui Kasat Binmas, AKP Aji Makno mengatakan, kegiatan lomba menyanyi lagu perjuangan atau lagu nasional tingkat SMA dan SMP itu memperebutkan Piala Kapolres dalam rangka Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018.

“Kegiatan perlombaan ini bermakna suatu kegiatan positif guna mempersatukan kita menjadi nilai sangat baik dari hal-hal yang tidak bermanfaat,” sebut AKP Aji.

Sementara itu, mewakili Panitia, Iptu Budi Sihombing mengatakan, perlombaan itu dibuka Kapolres, dengan dihadiri Dimiyanti mewakili Wali Kota Tebingtinggi, Pabung Kodim 0204/DS Mayor Robert Sinaga, Wakapolres Kompol V Siagian, Ketua Panitia Kompol SP Sihotang, pejabat utama Polres, Kapolsek sejajaran serta Dewan Juri Bungaria Sihotang dan Hotma Sianipar.

Dalam perlombaan itu, penilaian juri meliputi, materi suara, teknik vokal, interplasi lagu dan penampilan.

Kapolres Padang Hulu, AKP RAZ Simamora bersama para siswa siswi SMAN 4 Tebingtinggi.

Adapun pemenang untuk tingkat SMA, juara I SMA Negeri 4, juara II SMA Yapim Swasta dan juara III, SMA Negeri 1 Serdang Bedagai (Sergai).

Untuk tingkat SMP, juara I SMP Katolik Asisi, juara II SMP Negeri 8 Tebingtinggi dan juara III SMP Swasta YPAK Dolok Merawan

Seluruh peserta perlombaan mendapat piagam penghargaan dari Kapolres. Begitu juga para peserta yang meraih juara mendapat hadiah dari Kapolres.

Di tempat terpisah, Kapolsek Padang Hulu, AKP RAZ Simamora mengatakan, prestasi siswa di lingkungan wilayah hukumnya membuat para pelajar semakin bergiat dalam meraih masa depan.

“Pembinaan siswa-siswi juga giat kita lakukan ke sekolah-sekolah begitu juga di SMAN 4 Tebingtinggi,” sebut Simamora. (purba)