SMP Negeri 1 Pantai Labu Lakukan Sertijab Kepsek

Samsuar Sinaga dan Bambang Suharsono menandatangani naskah serah terima Kepsek SMPN 1 Pantai Labu disaksikan Kabid Pembina Ketenagaan Disdik Deliserdang, Yusnaldi.

Deliserdang, Lintangnews.com | Jajaran SMP Negeri 1 Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang melakukan serah terima jabatan (sertijab) UPT Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) bertempat di aula sekolah, Selasa (12/3/2019).

Sertijab Kepsek dilakukan dari pejabat yang lama, Samsuar Sinaga pada pejabat yang baru, Bambang Suharsono.

Proses sertijab disaksikan Kepala Bidang (Kabid) Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Deliserdang,Yusnaldi, para Kepsek SMPN se Kecamatan Pantai Labu dan guru.

Samsuar Sinaga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada semua guru yang telah membantunya dalam proses belajar mengajar untuk menciptakan anak didik yang cerdas dan berahlak mulia.

“Dasari lah dengan rasa cinta dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik. Ini agar tercipta suasana yang nyaman dalam proses belajar mengajar di sekolah,” ujarnya.

Samsuar menuturkan, kedepannya masih banyak lagi tugas yang harus dikerjakan agar SMPN 1 menjadi yang terbaik di Pantai Labu dan Deliserdang pada umumnya.

Sementara Bambang Suharsono berharap para guru SMPN 1 memberikan yang terbaik kepada murid dan sekolah seperti yang dilakukan Kepsek sebelumnya. “Kami yakin bapak dan ibu guru dapat memberikan yang terbaik untuk membantu pendidikan kita,” sebut Bambang.

Mewakili guru-guru, Jhon Piter juga mengucapkan terima kasih pada Kepsek lama, Samsuar Sinaga  yang banyak memberikan motivasi dan inovasi kepada mereka. Sehingga kami para guru lebih semangat dalam mengajar.

“Kami mengucapkan selamat jalan dan semoga sukses di tempat yang baru. Sedangkan kepada Kepsek yang baru, kami ucapkan selamat datang dan siap mendukung demi dunia pendidikan kita,” ungkap Jhon Piter.

Dalam sambutannya, Yusnaldi mengatakan, perpindahan atau rotasi para UPT merupakan hal yang biasa di lingkup pemerintahan, khususnya dunia pendidikan.

“Bekerja lah dengan ikhlas, agar kita mendapat hasil terbaik. Kita ketahui, Pantai Labu merupakan daerah pesisir yang mana tingkat anak putus sekolah tinggi. Karena itu mari kita bekerja keras terkhusus UPT yang baru agar anak-anak di Pantai Labu terus bersekolah,” ujarnya. (idris)