SMPN 3 Lubuk Pakam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

82
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang dilaksanakan SMP Negeri 3 Lubuk Pakam.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (5/12/2019) peringati hari lahirnya (maulid) Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Masjid Raya Jalan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam itu dihadiri ratusan siswa-siswi serta para Dewan Guru.

Pada kesempatan itu, pembacaan Gema Wahyu Ilahi disampaikan Igra Ananda dan Rian Fathan Nasution. Sedangkan tilawahnya disampaikan Julaiha.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Lubuk Pakam, Juhum Siregar melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), Sri Rezeki mengajak para pelajar untuk memaknai dan mengimplementasikan ke dalam diri masing-masing apa yang disampaikan Al Ustadz pada ceramahnya.

“Selain itu, di dalam kehidupan ini para siswa-siswi dapat mengikuti tingkah laku Nabi Muhammad yang selalu menghormati orang tuanya agar hidup mendapat berkah. Menghormati dan sopan santun pada guru juga bagian dari etika agar kita mendapat syafaatnya kelak,” tutup Sri Rezeki.

Sementara itu Al Ustadz Sahrul dalam tausyiahnya mengatakan, dengan memperingati Maulid Nabi ini sudah termasuk orang-orang yang mencintai Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, jika sudah mencintai Nabi Allah, maka mendapat ganjaran pahala dan menjadi ahli surga.

“Sebagai siswa-siswi harus tetap terus menurut ilmu agar menjadi orang yang berilmu dan berahlak sebagai harapan dari orang tua kita masing-masing. Menghormati orang tua dan guru juga merupakan bagian ahlak agar kita mendapat ridhonya untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa, agama dan negara kedepannya. Serta jauhilah bahaya narkoba yang dapat merusak diri kita dan masa depan,” terang Sahrul.

Peringatan Maulid Nabi ini juga diisi pembacaan puisi yang dibawa Chindi Maulida Rahmasari Lubis dan salawat diikuti seluruh siswa-siswi. (Idris)