Polres Tobasa Kondisikan Keamanan Pilkades di 105 Desa

83
Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo saat memantau pelaksanaan Pilkades.

Tobasa, Lintangnews.com I Polres Toba Samosir (Tobasa) berhasil mengkondisikan keamanan terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 105 Desa se Kabupaten Tobasa, sehingga dapat terlaksana dengan aman dan kondusif sampai ke Kecamatan masing-masing, Kamis (5/12/2019).

Hal ini dikatakan Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo, jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan penyelenggara Pilkades agar berjalan dengan aman dan kondusif, juga menghindari segala bentuk konflik akibat perbedaan pilihan.

“Untuk itu kita melaksanakan pengamanan pemungutan suara pada 105 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Juga melaksanakan deteksi oleh Sat Intelkam dan Unit Intel Polsek. Termasuk melaksanakan patroli oleh pers yang standby komando,” terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, setelah berhasil mengamankan di lokasi pelaksanan Pilkades, personil kemudian memantau kotak suara hingga ke tempat akhir yakni Kecamatan.

Ada pun pengawalan ketat yang dilakukan agar menghindari segala kemungkinan terjadinya kecurangan sebelum sampai di Kecamatan. Sehingga hasil penghitungan suara yang dilakukan sama hasilnya saat penghitungan ulang di Kecamatan.

“Kita juga mberikan apresiasi pada seluruh masyarakat di 105 Desa atas kerja samanya dalam sinergitas menjaga keamanan Pilkades berjalan dengan aman, kondusif dan terkendali,” pungkas AKBP Agus. (Asri)