SMSI Taput Periode 2021-2026 akan Dilantik Besok

Rapat persiapan pelantikan SMSI Taput periode 2021-2026.

Taput, Lintangnews.com | Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) periode 2021-2026 direncanakan dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara, Zulfikar Tanjung, Rabu (10/11/2021) di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung.

Pelantikan pengurus organisasi jurnalistik berbasis media online itu secara teknis dan administrasi serta jadwal kegiatan telah dipersiapkan dengan matang oleh panitia yang terdiri dari sejumlah awak media online di Taput.

Sebagai pembina SMSI Taput, yaitu Bupati, Nikson Nababan, Kapolres, AKBP Ronald Sipayung dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tarutung.

Sedangkan Penasehat adalah Ketua MUI Taput, Syamsul Pandiangan, Pdt Donald Sinaga, Sabungan Parapat, Sasmito Angkasa, Martua Situmorang dan Leonardo Simanjuntak.

Ketua Panitia, Tulus Sibuea, didampingi Sekretaris, Henry Harianja, Selasa (9/11/2021) mengatakan, sejumlah kegiatan dirangkai dengan pembicara dari narasumber Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Sumut, dengan topik ‘Pers di tengah era digital berkemajuan dan Bupati Taput dengan topik ‘Sasaran pembangunan Tapanuli Utara’.

Kemudian, Ketua Sinode Gepkin, Pdt Donald Pieter Sinaga dengan topik ‘Pers di tengah religius’ dan Dimpos Manalu dari Akademisi dengan topic ‘Pers dan politik Bermartabat’.

Lanjut Tulus, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, organisasi perangkat daerah, BUMN/BUMD, organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan, para pengusaha, turut diundang untuk menghadiri acara pelantikan SMSI Taput.

Diharapkannya, seluruh tamu undangan yang telah dikonfirmasi berkenan menghadiri kegiatan ini. Kepada rekan-rekan media yang bergabung di SMSI, Tulus meminta agar bekerja sama untuk mensukseskan acara pelantikan.

“Kegiatan ini juga didukung oleh Tambang Emas Martabe Agincourt Resources. Kepengurusan SMSI Taput yang dilantik, yaitu sebagai Ketua, Jan Piter Simorangkir, Sekretaris, Rinto Aritonang, serta 33 orang awak media di Taput dari berbagai media online,” ujar Tulus.

Dirinya juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Taput untuk mensukseskan proses pelantikan tersebut. Kepada peserta dan tamu undangan diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan s(prokes) saat kegiatan berlangsung. (Pembela)