Soal Tersangka Baru Kasus OTT di BPKD Siantar, Ini Informasi Terbaru dari Poldasu

Mapoldasu.

Siantar, Lintangnews.com | Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pemko Siantar sepertinya terus bergulir.

IKLAN

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) disebut masih melakukan pemeriksaan para saksi dan barang bukti yang ada.

Kombes Rony Samtama selaku Dirditkrimsus Poldasu saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp (WA), Senin (23/9/2019) menuturkan, soal adanya peluang tersangka baru dalam kasus tersebut bergantung hasil pemeriksaan para saksi dan barang bukti yang ada.

Saat disinggung soal adanya informasi bahwa Ajudan Wali K ota Siantar Rilan telah ditetapkan sebagai tersangka, Rony sebut sampai saat ini masih sebatas saksi. “Sementara belum bang,” ujarnya.

Terpisah, Dosen Fakultas Hukum Universitas Simalungun (USI)Muldri Pasaribu menyebutkan, melihat waktu yang sudah lebih 60 hari semenjak kasus OTT BKPD Siantar bergulir, meyakini kasus itu tidak lama lagi akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

Disinggung peluang adanya tersangka baru dalam kasus itu, dia menyebutkan, kemungkinan selalu ada, hanya proses penuntutan menjadi lama lagi.

“Saya rasa Poldasu masih fokus untuk proses penyidikan saja, hingga dilimpahkan ke Kejaksaan. Pihak Kepolisian pasti fokusnya ke Adiyaksa Purba (Kepala BPKD) saja. Selanjutnya mungkin diperdalam di proses penuntutan di persidangan,” tutup Muldri. (Elisbet)

IKLAN