Soliditas TNI-Polri Amankan Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Pantai Labu

Kekompakan antara Serda Anwar Husen dan Bripka Nazarudin saat menjaga keamanan penghitungan suara.

Deliserdang, Lintangnws.com | Serda Anwar Husen dari Koramil 23/Beringin dan Bripka Nazarudin dari Polsek Beringin yang bertugas menjaga serta mengamankan penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang tampak tetap semangat dan kompak menjalankan tugasnya.

Seperti saat disambangi, Rabu (24/4/2019) sore di halaman kantor Camat Pantai Labu, kedua petugas ini menerima kedatangan awak media sambil menunjukan salam komandonya.

Bripka Nazarudin didampingi Serda Anwar husen mengatakan, ada sekitar 37 orang personil Polsek Beringin dan 3 personil Koramil mendapatkan tugas menjaga, sekaligus mengamankan penghitungan suara di tingkat PPK.

“Sudah 6 hari kami di sini. Dalam bertugas, kami melakukan secara aplusan (bergiliran) dengan teman lainnya. Jadi penghitungan ini tetap harus dijaga hingga selesai semua 19 Desa di wilayah Kecamatan Pantai Labu,” tutur Bripka Nazarudin.

Menurutnya, sesuai perintah tugasnya, sebagian personil bertugas saat penghitungan yang dilakukan di aula. Sementara dirinya dan Serda Anwar bertugas berjaga di depan (pintu masuk).

“Tugas kami di depan untuk memantau orang yang tidak dikenal atau tak berkepentingan pada penghitungan suara masuk ke lokasi PPK yang dikhawatirkan dapat menganggu jalannya proses. Sedangkan yang ingin mengurus administrasi ke kantor Camat kami persilahkan masuk,” ungkap Bripka Nazarudin. (idris)