Sosialisasi pada PPID, Ini Harapan Bupati Asahan Terkait Informasi 

Para peserta PPID saat mengikuti kegiatan sosialisasi.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menggelar sosialisasi kepada para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kamis (14/2/2019).

Tujuan sosialisasi dimaksud dilakukan agar PPID memahami tugas serta fungsinya. Ini mengigat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakilkan Asisten II Ekbang, Jhon Hardi Nasution mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah sangat pesat dan sudah banyak memberikan perubahan. Ini termasuk kemudahan dalam kehidupan manusia, terlebih lagi dalam mendapatkan informasi dan melakukan komunikasi.

“Saat ini sudah dapat dilakukan dimana pun tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu, sehingga informasi dapat diperoleh dengan cepat dan mudah. Diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti sungguh-sungguh, agar dapat memahami lebih baik lagi. Karena PPID menjadi ujung tombak pemberi informasi yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat, terlebih rekan- rekan media,” sebut Jhon.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah mempersiapkan kegiatan dengan baik, termasuk memilih para narasumber.

Pemkab Asahan juga memberikan apresiasi kepada narasumber, sehingga nantinya tidak lagi merasa ragu dan khawatir dalam menjalankan fungsinya sebagai PPID. (heru)