Staf Kecamatan Pantai Labu Buka Rakor TPP Zona II

Pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) zona II.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Staf Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Mariadi membuka pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) zona II, Senin (26/9/2022).

Rakor berlangsung di Pondok Wisata Mawar Rezeki Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu itu dihadiri Gunawan Abdi, Tim Ahli Pendamping Masyarakat (TAPM) Provinsi Sumatera Utara, Siddik Suyatno, TAPM Deli Serdang, Syaipul Siagian, Muniruddin, Sekretaris Desa (Sekdes), Surya Dwi Wibowo, Tenaga Ahli, Joy Victor Sirait, Nawar, Dedi dan Wan Arham, para Pendamping Lokal Desa (PLD) serta Pendamping Desa (PD) dari Kecamatan Pantai Labu, Beringin, Percut Sei Tuan, Pagar Merbau dan Lubuk Pakam.

Mariadi menyampaikan, pihaknya berharap para tenaga pendamping dapat terus berkordinasi demi kemajuan desa-desa di Kecamatan Pantai Labu.

Sedangkan Syaipul Siagian mengatakan, kegiatan rakor diikuti para PLD dan PD dari 5 Kecamatan.

Menurutnya, dalam rakor ini ada 5 materi yang disampaikan antara lain, percepatan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) bagi Desa yang sudah terlantik Kepala Desa (Kades) nya tahun 2022, penyelesaian penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun 2023, monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), data By Name By Address (BNBA) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Kami berharap, para PLD dan PD di zona II ini dapat bekerja maksimal agar mendapat hasil yang baik,” katanya.

Sementara itu, Siddik Suyatno mengatakan, kehadiranya pada rakor ini untuk konsolidasi data agar penyaluran distribusi data pembangunan desa di Deli Serdang berjalan lancar.

“Saya melihat secara kualitas pada rakor ini sudah bagus, hanya saja up date sirkulasi belum begitu bagus.Harapan saya kedepannya, agar sirkulasi datanya tepat waktu, sasaran, akurat dan bermutu,” tegasnya.

Dalam rakor itu disampaikan paparan dari masing-masing Koordinator Kecamatan (Korcam) yang dipandu PD, Pamily Tambun. (Idris)