Stand Adz-Dziniyah Pamerkan Siluet di Galeri OVOP Asahan

Stand milik Gerakan Muda Mudi Adz-Dziniyah (GMMA) Asahan memamerkan karya siluet. 

Asahan, Lintangnews.com | Pelaksanaan galeri One Village One Product (OVOP) berlokasi di Alun-Alun Kota Kisaran, Kabupaten Asahan resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik Zainal Abidin, Jumat (22/3/2019) kemarin.

Acara peresmian turut dihadiri Wakil Bupati Asahan, Surya, Ketua TP PKK, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat

Kegiatan galeri OVOP berlangsung mulai tanggal 22-24 Maret 2019 untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73.

Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopdag) Pemkab Asahan, Witoyo menyatakan, kegiatan itu merupakan ajang promosi.

“Selain sebagai media publikasi mengenai pembangunan yang dilaksanakan di Desa dan Kelurahan di Kecamatan se Kabupaten Asahan, pameran ini juga sebagai ajang promosi dan pemasaran produk-produk yang dihasilkan masyarakat,” jelas Witoyo di lokasi kegiatan, Sabtu (23/3/2019).

Ditambahkan Witoyo, dengan pelaksanaan pameran itu terjadi transaksi perdagangan jangka pendek maupun jangka panjang bagi pengusaha mikro kecil.

etuap TP PK Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang saat mengecek galeri OVOP (One Village One Product)

Menurutnya, ada 25 galeri OVOP dari seluruh Kecamatan. Sementara pembiayaan kegiatan ditanggung oleh masing-masing peserta.

Sebelumnya, pidato Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang dibacakan Sekda mengharapkan, pameran itu bisa menjadi ajang menyebarluaskan informasi pada masyarakat luas tentang produk unggulan yang dikelola Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setiap Kecamatan.

“Kiranya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan  mampu bergerak secara nyata, sehingga membantu pendapatan keluarga dan masyarakat di masing-masing Kecamatan,” sebut Taufik.

Salah satu stand OVOP milik Gerakan Muda Mudi Adz-Dziniyah (GMMA) Asahan dibawa binaan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang melalui Kabid Humas, Rizky mengatakan, mereka memamerkan siluet sebagai salah satu karya para pemuda pemudi itu.

“Untuk siluet kita sudah ada pemesan sesaat galeri OVOP ini dilaksanakan. Melalui kegiatan ini, bisa memperkenalkan karya kita kepada setiap Kecamatan di Asahan. Karena sebagai pemuda pemudi ingin berkembang dengan karya kita,” ujarnya. (heru)