Suami Melaut, Istri Jemput Anak ke Sekolah, Rumah di Ajamu Ludes Dilalap si Jago Merah

Camat Panai Hulu, Turing Ritonga di lokasi rumah yang terbakar.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Satu unit rumah papan di Ajamu Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, ludes dilalap si jago merah atau terbakar.

Semua harta benda yang berada di dalam rumah, mulai dari pakaian hingga sepeda motor, semuanya ikut terbakar. Kebakaran rumah milik seorang warga bernama Iwan (50) tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kejadiannya diperkirakan sekira pukul 12.00 WIB saat istri Iwanmenjemput anaknya ke sekolah. Sedangkan Iwan masih bekerja ke laut,” ungkap Kepala Desa (Kades) Tanjung Sarang Elang, Ahmad Fauzi, pada Senin (19/8/2019).

Penyebab kebakaran rumah tersebut, kata Ahmad, belum diketahui atau masih dalam penyelidikan Polsek Panai Tengah. Untuk membantu meringankan beban korban, pihak pemerintah setempat akan membuat posko.

 

“Kita dari Pemerintah Desa Tanjung Sarang Elang akan membuat posko bantuan, baik materi atau non materi. Saat ini keluarga Iwan masih menumpang di tempat saudaranya yang tinggal tidak jauh dari rumahnya,” ungkap Ahmad.

Dan untuk membantu meringankan beban penderitaan korban, Pemerintah Kecamatan Panai Hulu menyampaikan bantuan berupa bahan pokok dan pakaian. Bantuan itu langsung diserahkan Camat Panai Hulu, Turing Ritonga.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban pak Iwan. Saya minta Kades Tanjung Sarang Elang agar mengimbau masyarakatnya,tetap waspada kebakaran baik dari hubungan arus pendek korsleting atau gas elpiji,” sebut Turing. (Sofyan)