Subaktiar Terancam Dipecat dari Dewan Pengawas PDPHJ Siantar

Sekda Siantar, Budi Utari Siregar.

Siantar, Lintangnews.com | Subaktiar Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) Kota Siantar terancam dipecat.

Pasalnya, ia disinyalir sebagai anggota partai politik, yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini dapat dilihat dari situs kpu-langkatkab.go.id.

Pada situs itu tertera, Subaktiar terdaftar di daftar Calon Legislatif (Caleg) Sementara (DCS) DPRD Langkat dari PAN untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Langkat 1, nomor urut 2.

Menanggapi hal tersebut, Budi Utari selaku Sekda Pemko Siantar yang juga sebelumnya Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Penerimaan Anggota Dewan Pengawas PDPHJ mengaku, Pemko Siantar telah menindaklanjuti indikasi tersebut, dengan menyurati Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Langkat.

“Pemko Siantar telah menyurati, saat ini sedang menunggu jawaban dari KPUD Langkat,” sebut Budi Utari.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika KPUD Langkat nantinya membenarkan Subaktiar merupakan Caleg dari PAN, maka akan diberhentikan dari anggota Dewan Pengawas PDPHJ.

Sedangkan terkait lolosnya Subaktiar menjadi Dewan Pengawas PDPHJ, Budi Utari mengatakan, saat itu bersangkutan telah menandatangani fakta integritas.

Pada fakta integritas itu, Subaktiar menyatakan tidak sedang menjadi sebagai anggota partai politik (parpol).

Hanya saja, sambung Budi Utari, jika nantinya Subaktiar benar merupakan anggota parpol, berarti dia telah tidak jujur. Sehingga layak diberhentikan nantinya.

“Jika benar anggota parpol, berarti dia sama diri sendiripun sudah tidak jujur. Bagaimanalah,” tutup Budi Utari. (Elisbet)