Subuh Keliling Dakwah, Kapolres Asahan Ajak Jaga Kerukunan 

Kegiatan Sholat Subuh yang dilaksanakan pihak Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Menjalin silaturahmi, Polres Asahan laksanakan kegiatan Sholat Subuh bersama di 7 lokasi Masjid.

Yakni, Masjid Al Mukminim Bandar Pasir Mandoge, Masjid Raya Pekan Sei Kepayang, Masjid Nurul Hasanah Air Joman, Masjid Annur Sei Silau, Masjid Al Anam Simpang Empat, Masjid Al Barokah Bandar Pulau dan Masjid Al Falaq Pulau Rakyat, dalam agenda ‘Gerakan Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas’.

Progam Gasuling Damas Polres Asahan ini dikukuhkan melalui surat telegram Nomor : 101/VIII/BIN.1./ 2021, tanggal 3 Agustus 2021 tentang penyampaian pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira  menyampaikan, Gasuling Damas yang dilaksanakan pihaknya untuk mengajak jamaah dan masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam menjaga kerukunan antar umat beragama agar terciptanya situasi aman, ketertiban dan keamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Selalu kroscek terlebih dahulu kebenaranya, jangan mudah terjebak, serta turut menyebar dengan berita yang belum tau kebenarannya dan merugikan orang lain itu bisa terjerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE),” katanya, Kamis (4/11/2021).

Lebih lanjut AKBP Putu juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta mengawasi anak-anak remaja dalam penyalahgunaan narkoba, serta menjaga dari pergaulan bebas agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Kapolres juga mengingatkan kepada jamaah agar mentaati protokol kesehatan (prokes), dirangkai dengan berbagi masker dan bagi yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin di Puskesmas terdekat. (Heru)