Sukseskan Pilkada 2020, KNPI Siantar Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua DPD KNPI Siantar, Henry Hutapea.

Siantar, Lintangnews.com | Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar hanya tinggal hitungan hari.

Masyarakat dan pemuda diharapkan berpartisipasi mengikuti pesta demokrasi itu, meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Terkait hal itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar, mengajak kalangan pemuda serta kaum millennial untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 2020.

“Kesuksesan Pilkada 2020 adalah kesuksesan demokrasi. Pilkada kali ini memang berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Tantangannya berbeda di saat pandemi Covid-19,” ucap Ketua KNPI Siantar, Henry Hutapea, Minggu (6/12/2020).

Henry menuturkan, KNPI Siantar berkomitmen mengajak para pemuda seluruhnya untuk dapat menjaga kondusivitas. Juga menjaga Pilkada agar bisa berlangsung aman dan damai.

“Juga menjaga Pilkada 2020 bebas dari Covid-19 dan klaster baru, dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Dalam hal ini, Henry menghimbau kepada seluruh pemuda dan elemen masyarakat, agar kiranya selalu mematuhi prokes saat ingin mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Prokes harus kita patuhi, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan hal lain yang telah ditetapkan KPU mengenai datang ke TPS. Kita tidak ingin adanya klaster baru, mari jaga kesehatan bersama,” pesan Henry. (Elisbet)