Sulaiman Sinaga: Pimpinan OPD harus Kompak Wujudkan Visi Misi Bupati dan Wabup Membangun Simalungun

Tokoh Masyarakat Siantar-Simalungun, Sulaiman Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Tokoh masyarakat Kota Siantar-Kabupaten Simalungun, Sulaiman Sinaga menyampaikan, untuk mewujudkan visi misi Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati, Zonny Waldi untuk menjadi Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera, ditentukan seberapa besar peranan para pemimpin Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang sekarang ini berada di barisan pemerintahan yang dipimpin RHS-ZW.

“Para pimpinan OPD harus kompak, saling bersinergi dan menyatukan kesepemahaman dalam mendukung serta mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Kekompakan harus diperlihatkan dalam menyikapi berbagai permasalahan yang muncul,” kata Sulaiman S dalam bincang-bincang di Kafe Kebas, Jalan Maluku Atas, Kota siantar, Sabtu (16/10/2021).

Sulaiman mengingatkan, agar para pimpinan OPD tidak perlu segan atau sungkan dalam menyampaikan ide, gagasan dan inovasi kepada Bupati dan Wakil Bupati, sejauh yang disampaikan berkaitan dengan visi misi membangun Simalungun menuju lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

“Para pemimpin OPD jangan merasa dibebani dengan isu-isu akan dilakukan penggantian. Tunjukkan saja kemampuan memahami apa yang ingin dicapai Bupati Dan Wakil Bupati dalam kepemimpinan mereka kedepan. Selama kita tunjukkan loyalitas terhadap Bupati dan Wakil Bupati, saya yakin pimpinan OPD akan dipakai sebagai tim,” kata Sulaiman yang juga pernah dua periode sebagai anggota DPRD Kabupaten Simalungun itu.

Kemudian, Sulaiman mengingatkan para pimpinan OPD maupun yang setingkat Kepala Seksi (Kasie), Kepala Bidang (Kabid) atau apapun itu, agar tidak melayani jika ada orang-orang yang mengaku dekat dengan Bupati-Wakil Bupati dan bisa mengatur duduk tidaknya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di satu jabatan tertentu.

“Jangan terpengaruh dengan hal itu. Tolak dan jangan ladeni. Toh sampai detik ini, belum ada yang kita ketahui ada seorang ASN ditindak karena tidak melayani orang-orang yang mengaku dekat Bupati dan Wakil Bupati. Karena Bupati dan Wakil Bupati sejak masa kampanye hingga terpilih masih berkomitmen untuk tidak memberikan ruang terhadap apa yang disebuat uang pulsa dan istilah-istilah lainnya,” kata Sulaiman yang juga menekankan bahwa pasangan RHS-ZW memang ingin membangun Simalungun.

Kemudian, Sulaiman menyampaikan harapan, para Kepala Sekolah (Kepsek), SD, SMP, para Pengawas Sekolah, Koordinator Wilayah (Korwil), para Camat maupun Lurah dan Kepala Puskesmas (Kapus) supaya lebih fokus pada tugas dan kerja masing-masing.

“Semua elemen di Pemkab Simalungun diharapkan lebih fokus untuk bekerja dalam mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati,” kata Sulaiman. (Rel/Zai)